Museum Gumuk Pasir

 

Alamat
Ds. Depok Kec. Kretek Bantul

-8.00976,110.30201

Pemilik/Pengelola
Bakosurtanal

Tahun berdiri
2000

 

Museum yang diresmikan pada tanggal 1 Spetember 2000 ini memang sangat istimewa, mulai dari benda – benda koleksi dan fasilitasnya tentunya keistimewaan yang lainnya adalah letaknya yang berada dekat dengan pantai parangtritis dan gumuk pasir sendiri, selain bisa meneliti alam lewat museum anda juga bisa mendekatkan alam secara langsung, dengan menikmati pantai parangtritis dan gumuk pasir, tentunya ini sangat menyenangkan bagi anda dan keluarga, berekreasi sambil belajar.

Koleksi museum dikumpulkan dari kawasan sebelah barat Pantai Parangkusumo, Srandakan, Bantul. Museum menyajikan berbagai batuan alam, binatang laut, karang, bebatuan mineral, foto, maket, herbarium, jenis paeis, laquer feel dan CD tipologi pantai di Indonesia. Oleh karena koleksinya yang unik maka museum ini berfungsi sebagai laboratorium dengan fasilitas pustaka  tentang geospasial dan ilmu kebumian.

Berbagai contoh jenis bebatuan dari lingkungan pesisir dan laut. Selain dalam bentuk fisik batuan, juga dilengkapi dengan berbagai foto dan ilustrasi yang menggambarkan lingkungan pesisir.

 

Galeri Foto

Gumuk pasir

 

Gumuk pasir1

 

Gumuk pasir2

 

Gumuk pasir3

 

Gumuk pasir4

 

Gumuk pasir5

 

Museum gumuk pasir bangunan depan

 

sebagai Museum Gumuk Pasir dalam cabang Museum