Museum Memorial HM Soeharto

 

Alamat
Ds. Kemusuk Kec. Sedayu Bantul

-7.781078,110.781059

Pemilik/Pengelola
Widarta

Tahun berdiri
2008

 

Maksud dan Tujuan Memorial Soeharto. Memorial ini dibangun oleh H. Probosutedjo, adik kandung Jenderal Besar H.M Soeharto untuk mengenang jasa dan pengabdian, serta penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah menghantarkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat, maju dan sejahtera, agar nilai-nilai kejuangan yang terkandung didalamnya menjadi pelajaran dan sumber inspirasi bagi generasi penerus.

Memorial ini dibangun oleh H. Probosutedjo, adik kandung Jenderal Besar H.M Soeharto untuk mengenang jasa dan pengabdian, serta penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah menghantarkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat, maju dan sejahtera, agar nilai-nilai kejuangan yang terkandung didalamnya menjadi pelajaran dan sumber inspirasi bagi generasi penerus.

 

Bapak Jenderal Besar H.M. Soeharto wafat Pada hari Minggu Wage, 27 Januari 2008 (18 Muharam 1429 H/18 Suro 1941) Jenderal Besar H.M. Soeharto wafat di RS Pertamina Jakarta dan sehari sesudahnya pada Hari Senin Kliwon tanggal 28 Januari 2008(19 Muharam 1429 H/19 Suro 1941) dimakamkan di pemakaman Astana Giribangun, Kabupaten Karanganyar dengan upacara kenegaraan yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Galeri Foto

Museum memorial hm soeharto

 

Museum memorial hm soeharto1

 

Museum memorial hm soeharto10

 

Museum memorial hm soeharto11

 

Museum memorial hm soeharto12

 

Museum memorial hm soeharto13

 

Museum memorial hm soeharto2

 

Museum memorial hm soeharto3

 

Museum memorial hm soeharto4

 

Museum memorial hm soeharto5

 

Museum memorial hm soeharto6

 

Museum memorial hm soeharto7

 

Museum memorial hm soeharto8

 

Museum memorial hm soeharto9

 

sebagai Museum Memorial HM Soeharto dalam cabang Museum