Desa Wisata Pulesari Dusun Pulesari Desa Wonokerto Kecamatan Turi Kabupaten Sleman D.I.Yogyakarta K

 

Alamat

Desa Wisata Pulesari
Dusun Pulesari Desa Wonokerto Kecamatan Turi Kabupaten Sleman D.I.Yogyakarta Kode Pos 55551
Telp: +6285743128969

-7.628032,110.369858

Pemilik/Pengelola
-

 

Desa wisata ini merupakan desa wisata yang berdiri sendiri yang berawal dari masyarakat, Oleh Masyarakat dan untuk masyarakat bedasar semangat gotong royong membangun sebuah desa serta komitmen bersama dan banyaknya potensi yang ada diwilayah yang perlu kami lestarikan dan dikembangkan maka dari itu memunculkan sebuah gagasan sebuah ide untuk membetuk sebuah Desa wisata. Awal mulai mencanangkan konsep pariwisata pada tanggal 26 Mei 2012 dan dilakukan lounching desa wisata dan diresmikan pada tanggal 09 November 2012 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman,

 

Desa Wisata ini menyajikan sebuah wisata Alam dan Budaya Tradisi dalam artian Desa yang mempunyai potensi alam yang luar biasa sehingga perlu kita lestarikan serta dikembangkan dan dimanfaatkan sewajarnya tanpa merubah sebuah esensi dari pada kawasan pedesaan. Budaya Tradisi merupakan wujud dari desa yang selalu melestarikan nilai-nilai Budaya yang ada dimasyarakat agar tidak punah ditelan zaman moderenisasi ini.

Secara demografi masyarakat dusun pulesari merupakan desa yang Mempunyai akulturasi yang berbeda dengan dusun yang lain itu merupakan Keanekaragaman potensi yang ada diindonesia tetapi tetap memiliki satu Kesatuan yang sama terbukti dari semangat gotong royong masyarakat Mengolah seni dan budaya yang ada dengan adanya Kegiatan Rutin Tahunan yaitu Upacara Adat Pager Bumi yang selalu dilaksanakan setiap Bulan sapar Rabu Pungkasan.

 

Luas wilayah Desa Wonokerto 20,5 Ha, yang terdiri dari wilayah untuk sawah/pertanian, ladang/tegalan, perkebunan, permukiman, industri, perdagangan dan jasa, hutan rakyat dan lain-lain.

Galeri Foto

Dw pulesari 1

 

Dw pulesari 2

 

Dw pulesari 3

 

sebagai Desa Wisata Pulesari Dusun Pulesari Desa Wonokerto Kecamatan Turi Kabupaten Sleman D.I.Yogyakarta K dalam cabang Desa Wisata